Kodim Banjar Berkurban Tujuh Ekor Sapi, Dokter Hewan Pastikan Layak Disembelih

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Menyambut Hari Raya Iduladha 1444 Hijriah, Kodim 1006/Banjar melaksanakan penyembelihan hewan kurban, di halaman Makodim Banjar, Martapura, Kamis (29/6/2023) pagi.

    Sebanyak tujuh ekor sapi dikurbankan Kodim Banjar dan dagingnya dibagikan kepada panti asuhan, anak yatim, warga sekitar dan para anggota TNI.

    Sebelumnya Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring secara simbolis menyerahkan langsung tujuh ekor sapi kepada panitia penyembelihan hewan kurban.

    “Alhamdulillah keluarga besar Kodim Banjar dapat menyelenggarakan kurban dan juga kami dapat tujuh sapi kurban, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan hewan kurban kepada Kodim 1006/Banjar,” ucap Zulkifer.

    Menurutnya, pemotongan hewan kurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, tahun ini kita menyembelih tujuh ekor hewan kurban atau lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

    “Sebanyak 1.120 bungkus daging dapat dibagikan kepada yang berhak menerima. Ini sebagai wujud ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT dan bentuk kepedulian terhadap sesama pada perayaan Hari Raya Iduladha tahun ini,” Tutur Dandim.

    Sementara itu Tim monitoring Staf Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Kabupaten Banjar drh. Irina Natalena Osanti mengatakan tujuh ekor sapi yang dilaksanakan pemotongan Kodim 1006/Bjr layak untuk disembelih.

    Selain kondisi fisik sapi heygenis dan sehat juga saat dilakukan cek sampel daging, hati dinyatakan tidak ada tanda-tanda terlihat cacing apalagi penyakit mulut,” pungkasnya. (edj/hms)

    Baca Juga :   ADA APA?? Pasca didemo Organda, Dishub Banjarbaru Hingga Kini Belum Keluarkan Izin Trayek Sementara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI