Sediakan 1.500 Paket Beras Murah dan Aneka Sembako, Pemkab Banjar Gelar Gerakan Pasar Murah di Karang Intan

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Guna menyediakan bahan makanan murah yang terjangkau untuk masyarakat serta demi meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Kabupaten Banjar turut menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar serentak oleh Pemerintah Indonesia.

    Di Kabupaten Banjar, GPM digelar di Kecamatan Karang Intan, Senin (26/6/2023) lalu.

    Pasar murah ini sontak saja langsung diserbu masyarakat setempat.

    GPM dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Banjar, Ikhwansyah didampingi sejumlah kepala SKPD di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Ahmadi, Kasatpol PP Banjar, Irwan Kumar serta beberapa pejabat lainnya.

    Ikhwansyah menjelaskan kegiatan tersebut merupakan aksi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan Kabupaten Banjar ikut andil dalam melaksanakan GPM ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

    Dijelaskan bahwa GPM melibatkan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian serta Dinas Pertanian.

    Suasana pasar murah dalam rangka Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemerintah Kabupaten Banjar di Kecamatan Karang Intan, Senin (26/6/2023). GPM ini merupakan program pemerintah pusat untuk menyediakan pangan murah dan terjangkau untuk rakyat. Foto: MC Kabupaten Banjar

    Di GPM ini, pihaknya menjual aneka sembilan bahan pokok (Sembako) seperti telur, beras, tepung, dan sebagainya dengan harga murah.

    “Komoditas pangan yang disediakan yakni beras, telur, minyak goreng, tepung, bawang merah serta beberapa komoditas pangan lainnya,” katanya.

    Harga dibanderol lebih murah dibanding harga pasar yaitu antara Rp5.000 hingga Rp12.000.

    Sementara Kepala DKPP, Ahmadi menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalsel menyediakan beras bersubsidi dengan harga di bawah harga pasar.

    Baca Juga :   Pemkab Barito Kuala Serius Tangani Stunting

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI