Erick Thohir Pastikan Kampanye Pilpres dan Politik Tak Akan Ganggu Piala Dunia U-17 2023

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Berkaca pada batalnya Indonesia menjadi tuan rumah U-20 beberapa waktu lalu karena unsur politik dengan Israel, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan tak mau lagi ada ajang olahraga internasional di Indonesia gagal lagi hanya karena politik.

    Apalagi, tahun ini FIFA memercayakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023 di Jakarta.

    Tak hanya itu, pada 2024 mendatang Indonesia juga akan memasuki musim kampanye menjelang pemilihan presiden 2024.

    Waktu pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 beririsan dengan masa kampanye Pemilu yang akan dimulai pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

    Erick mengatakan bahwa ini adalah arahan Presiden Joko Widodo bahwa olahraga tak boleh dicampur dengan politik.

    “Arah Pak Jokowi, olahraga olahraga, politik ya politik. Jangan juga nanti ada event kelas dunia berhenti karena musim kampanye,” katanya dalam keterangan pers-nya di Gedung Danareksa, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023).

    Erick menjelaskan sembari membandingkan soal Liga 1 yang berjalan pada musim kampanye dengan jumlah penonton sebanyak 50 persen dari kapasitas tribune stadion.

    Mengenai kemungkinan bentrok jadwal antara Liga 1 dan Piala Dunia 2023, Erick pun mengaku sudah menghubungi PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi sepak bola tertinggi tersebut.

    “Dan saat yang bersamaan juga tadi malam, saya telepon Liga 1 bagaimana caranya supaya Liga 1 bisa berjalan. Ini kesempatan kita bisa menyinergikan,” terangnya.

    Erick menyatakan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 harus diperjuangkan dengan dukungan dari berbagai pihak.

    “Perjuangan dalam arti ini merupakan kesempatan buat Indonesia, rumah kita, panggung kita, untuk Garuda muda bisa mendunia. Dan tentu konteks ini kesempatan untuk bisa bersatu dan menyukseskan event yang sangat berharga ini,” lanjutnya.

    Pihaknya berharap ada dukungan penuh dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, kepolisian, TNI, masyarakat sepak bola, dan tentunya juga para sponsor dan media yang berkolaborasi dengan PSSI. (berbagai sumber)

    Baca Juga :   Derby Papadaan, Siaran Langsung dan streaming Barito Putera vs Borneo FC Malam Nanti

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI