Botol Bensin Ditemukan di Area Kebakaran Lahan Seluas 0,3 Hektare di Palangka Raya

    WARTABANJAR.COM – Kebakaran hutan dan lahan seluas 0,35 Hektare yang terjadi di Jalan Dulin Kandang Kota Palangka Raya, Sabtu (24/6/2023).

    Informasi kebakaran diterima dari Dinas kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah yang meminta bantuan personel dalam upaya pemadaman.

    Saat melakukan upaya pemadaman, di lokasi kejadian tim gabungan menemukan sebuah botol yang disinyalir berisikan bensin yang digunakan oknum untuk melakukan pembakaran lahan secara sengaja dan penemuan ini segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti.

    “Saat melakukan pemadaman, tim menemukan sebuah botol diduga digunakan oknum melakukan pembakaran, tapi masih kami selidiki,” ucap Bhabinsa Kereng Bangkirai, Sertu Eko Cahyono yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

    Baca Juga

    Kondisi Terkini Pengayuan Liang Anggang Tertutupi Kabut Asap

    Lokasi kebakaran yang jauh dari jalan utama dan berada di tengah hutan sempat menyulitkan petugas, beruntung tidak jauh dari kebakaran pihaknya menemukan banyak sumber air sehingga proses pemadaman dapat cepat diatasi.

    Sementara itu, Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Ambriyani mengatakan dalam penanganan karhutla yang terjadi di Kota Palangka Raya, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk selalu berkolaborasi sehingga penanganan karhutla dapat segera ditangani.

    Emi Ambriyani juga tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, dan segera laporkan apabila terjadi karhutla di wilayah setempat.

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI