Kembali Resahkan Warga, DPKP Banjar Musnahkan Sarang Tawon di Malintang Baru

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Tawon kembali meresahkan warga Kabupaten Banjar.

    Kali ini, tawon bersarang di plafon rumah warga di Jalan Handil Durian, Malintang Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

    Mendapat laporan warga, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar bertolak ke lokasi tersebut untuk mengevakuasi sarang tawon itu, Kamis (22/6/2023) malam.

    Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Kabupaten Banjar, Gusti Yudhi mengatakan di lokasi ternyata didapati tawon berjenis Vespa Affinis yang bersarang di atas atap teras rumah.

    Seekor tawon jenis Vespa Affinis yang bersarang di atap teras rumah Siti Aminah, Jalan Handil Durian, Malintang Baru, Kabupaten Banjar yang berhasil diamankan petugas DPKP Banjar, Kamis (22/6/2023) malam. Foto: MC Kabupaten Banjar
    Petugas DPKP Banjar usai memusnahkan sarang tawon di rumah warga di Jalan Handil Durian, Malintang Baru, Kabupaten Banjar, Kalsel, Kamis (22/6/2023) malam. Foto: MC Kabupaten Banjar

    Pembasmian tawon menggunakan bahan bakar pertalite, berlanjut sekitar 10 menit kemudian baru menghancurkan sarangnya. 

    Dikatakan Yudhi, petugas memastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian juga memastikan sampai situasi 100 persen aman.

    “Kami takut kalau nantinya tawon itu selain berkeliaran di area rumah terus merambat ke tetangga lainnya dan menyengat,” ungkap pemilik rumah, Siti Aminah, dikutip dari laman Pemerintah Kabupaten Banjar, Jumat (23/6/2023). (bjr)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Diduga Geng Motor Rusak Sepeda Motor Warga di Jalan Tatah Amuntai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI