Cara Ngecas Baterai HP di Sepeda Motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected

Dengan demikian, memungkinkan pengguna untuk mengisi daya atau baterai HP selama perjalanan menggunakan sepeda motor ini sehingga lebih praktis.

Tempat pengisian baterai atau electric power socket HP di sepeda motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Foto: istimewa/Yamaha

Fitur ini tentunya sangat menunjang gaya hidup kekinian anak muda yang serba digital dan tak bisa lepas dari HP.

Nah, bagi yang belum tahu bagaimana cara mengisi atau ngecas baterai HP di sepeda motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, simak langsung caranya di bawah ini.

Cara Ngecas Baterai HP di Sepeda Motor Yamaha Fazzio Hybrid-Connected:

Berikut ini cara ngecas atau mengisi baterai HP di Fazzio Hybrid-Connected, dikutip dari YouTube Pertamax7, Jumat (23/6/2023):

  1. Nyalakan mesin kendaraan. Perlu diingat, selama mengisi baterai HP mesin sepeda motor harus selalu menyala
  2. Buka tutup tempat pengisian baterai HP atau electric power socket di bagian bawah kiri setang sepeda motor.
  3. Colokkan atau tancapkan alat penyambung pengisi daya cepat atau quick charger ke lubang pengisian daya di electric power socket tersebut. Jika belum memiliki benda satu ini, bisa beli dulu secara terpisah di toko aksesori elektronik, kisaran harganya sekitar puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah tergantung pada besar voltasenya.
  4. Colokkan satu ujung kabel charger HP atau kabel USB ke lubang colokan yang ada di quick charger tersebut  
  5. Sambungkan ujung kabel satunya lagi ke HP Anda
  6. Akan muncul indikator baterai HP sedang diisi di layar speedometer kendaraan sehingga pengguna bisa mengetahui sudah berapa persen baterai terisi
  7. Jika baterai sudah penuh atau sudah selesai mengisi daya listriknya, cabut kabelnya seperti layaknya mengisi baterai HP pada umumnya.

Bagaimana Jika Power Socket-nya Kemasukan Air Saat Dibersihkan? Masih Bisa Ngecas HP atau Tidak?

Mengutip berbagai sumber, power socket ini sudah dilengkapi karet penutup guna mengamankan soketnya jika terkena air saat kendaraan dibersihkan sehingga masih bisa untuk mengisi baterai HP.

Walau demikian, tetap harus dipastikan bahwa saat kendaraan dibersihkan, jangan gunakan semprotan air bertekanan tinggi dan karet penutupnya ditutup agar soket tetap aman dari air.

Harga Fazzio Hybrid-Connected:

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected memiliki dua varian, yaitu Neo dan Lux.

Keduanya bisa dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha P.T. Surya Timur Sakti Jatim (P.T. STSJ) selaku dealer utama atau main dealer sepeda motor Yamaha di Indonesia.

Khusus di area Kalimantan Selatan, bisa dibeli di semua dealer resmi P.T. STSJ Kalselteng dengan harga varian Neo Rp23.720.000 dan Lux Rp24.123.000. (brs)

Editor: Yayu

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini