Kebakaran di Jalan Irigasi Gambut Diduga Arus Pendek Listrik

    WARTABANJAR.COM, GAMBUT – Api menghanguskan sebuah rumah di Komplek BSD Gambut, Jalan Irigasi RT 15, Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada Rabu (14/6) sekitar pukul 21.40 wita.

    Para relawan BPK dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sektor Gambut langsung menuju lokasi untuk memadamkan api.

    Lokasi kebakaran yang berada di belakang rumah warga, membuat para relawan gabungan harus naik ke atas atap rumah warga lainnya untuk memadamkan.

    Sekitar setengah jam, api berhasil dipadamkan. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun sayangnya, rumah milik Sulaiman habis dimakan api.

    Baca Juga

    Lagu Aldi Taher Rayu Messi Datang ke Indonesia Diunggah Akun FIFA

    “Saat kejadian, rumah yang terbakar dalam keadaan kosong. Pemiliknya lagi keluar mencari ikan,” ujar Gusti Yudhi, Kasi Pemadam Kebakaran, penyelamatan dan Evakuasi DPKP Banjar, Kamis (15/6) pagi.

    Yudhi mengatakan, dugaan penyebab kebakaran karena arus pendek listrik.

    “Diduga karena arus pendek listrik,” ujar Yudhi.

    Setelah melakukan pendataan, diketahui bahwa rumah tersebut berukuran 6×6 meter dan hanya dihuni oleh 1KK dan 1 Jiwa. Atas kejadian ini, Sulaiman mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah. (nuy)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Kapolres Banjar Pimpin Pengawalan Pemindahan Tahanan Lapas Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI