CEK FAKTA, Driver Ojol Dikalungi Borgol Oleh Oknum Wakar ‘Berdamai’

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Peristiwa driver ojol diborgol oleh oknum wakar yang viral di media sosial, Kamis (8/6/2023) belum ada agenda mediasi. Kejadian itu menimpa Ahmad Humaidi, warga Desa Tambak Anyar Ilir Kabupaten Banjar atas aksi seorang penjaga malam di kawasan Karang Anyar Ilir I, Banjarbaru, kedua belah pihak belum berdamai.

    Pelaku yang bernama Ahmad Setia Budi kini sudah diamankan oleh pihak kepolisian dan kasus ini masih diproses oleh Polres Banjarbaru, namun belum ditetapkan sebagai tersangka.

    Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji mengatakan, saat ini laporan korban yakni Ahmad Humaidi masih berproses di Polres Banjarbaru.

    Dia juga mengatakan, kedua belah pihak belum berdamai.

    “Saya pastikan kalau ada kabar yang menyebutkan keduanya berdamai maka itu hoax. Saat ini masih diproses dan belum ada keputusan apapun, kurang lebih seperti itu,” ujar AKP Syahruji saat dihubungi wartabanjar.com Jumat (9/6/2023) siang.

    Terpisah, Pengacara korban, Hadi Permana mengatakan, kasus ini dominan kepada pelanggaran UU ITE yang menyebabkan nama baik kliennya tercemar.

    “Dalam kejadian ini ada dua pasal yang dikenakan, yaitu UU ITE dan Penganiyaan. Yang jelas pelapor menuntut permintaan maaf dan penjamin agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi,“ ujar Hadi Permana.

    Baca Juga : Pelaku Persekusi Driver Ojol di Banjarbaru Diamankan Bhabinkamtimbas Loktabat Utara

    Humaidi sendiri merasa kurang adil jika kejadian ini hanya diselesaikan melalui mediasi dan berujung damai di atas materai.

    Baca Juga :   BPBD Balangan Gelar Bimtek untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tentang Kebencanaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI