Sinergikan Arah Pembangunan dengan Pemerintah Pusat, Dinas PUPR Kalsel Gelar Sosialisasi Pengusulan DAK Air Minum dan Sanitasi TA 2024

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melalui bidang Cipta Karya melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Air Minum dan DAK Sanitasi Tahun Anggaran (TA) 2024 belum lama ini. 

    DAK fisik bidang air minum dan sanitasi ini merupakan salah satu sumber pendanaan alternatif yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah daerah untuk mendukung pembangunan di sektor air minum dan sanitasi (air limbah domestik dan persampahan), sehingga pemerintah daerah bisa menyinergikan arah pembangunan dengan pemerintah pusat melalui pembiayaan dan alokasi khusus.

    Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan melalui bidang Cipta Karya melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Pengusulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Air Minum dan DAK Sanitasi Tahun Anggaran (TA) 2024 belum lama ini. Foto: Dinas PUPR Kalsel

    Mengutip laman Dinas PUPR Kalsel, Rabu (7/6/2023), kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai persiapan dalam menyusun usulan rencana kegiatan DAK bidang air minum dan sanitasi oleh kabupaten/kota tahun 2024.

    Diharapkan juga, melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana konsultasi dan saling berbagi informasi serta pengalaman untuk persiapan pelaksanaan DAK air minum dan sanitasi tahun anggaran 2024 nanti. (berbagai sumber)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   TOK! DPT Pilkada Provinsi Kalsel 3.410.499 Pemilih

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI