Hadir di Perpustakaan Kalsel, Andi Arsyil Berikan Pesan ini Agar Minat Baca Anak-anak Banua Meningkat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Andi Arsyil hadir di Aula Kantor Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kalimantan Selatan, Rabu (7/6/2023) untuk mengisi acara Meet & Greet.

    Panitia mendatangkan aktor sekaligus penulis Andi Arsyil Rahman Putra atau Andi Arsyil dalam rangka meningkatkan literasi penulis dan minat baca terhadap warga di Kalimantan Selatan.

    Sebelum masuk ke ruangan untuk mengisi acara, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini sempat bercakap bersama wartawan di depan gedung Aula Dispersip Kalsel.

    Andi Arsyil mengucapkan kesenangannya berkunjung ke Banjarmasin sekaligus bisa berkeliling melihat Kantor Dipersip Kalsel.

    “Sangat senang banget bisa ke sini lagi dan setelah saya masuk sangat terpesona dengan plafonnya yang menjulang tinggi. Semakin lihat di dalam lingkungan Dispersip semakin kaget karena mempunyai fasilitas yang lengkap,” ujarnya.

    Menurut Andi Arsyil, dia sangat bersyukur terlahir dari keluarga yang berpendidikan yang menanamkan budaya baca tulis sejak dini.

    “Budaya membaca, menulis, itu sudah dari kecil ditanamkan di keluarga saya,” ujarnya lagi.

    Ia melanjutkan, untuk menumbuhkan minat membaca pada anak, sebaiknya dilakukan sejak kecil.

    Anak-anak harus diperkenalkan, diajarkan, bahwa perpustakan bukan tempat yang kaku, membosankan tapi tempat yang menyenangkan, nyaman dan asik.

    “Jadi keren banget, pasti generasi masa depan bakal lebih baik dan maju,” katanya lagi.

    Menurutnya, dengan demikian akan ada sebuah nilai yang diaplikasikan.

    Terlebih lagi, katanya, Kalimantan Selatan, Banjarmasin dan Banjarbaru mendapatkan peringkat pertama untuk literasi. (rdh)

    Baca Juga :   Wi Ha Joon Ngaku Enggan Unggah Foto Selfie karena 'Dikritik' Penggemar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI