Resmikan Bedah Rumah di Hulu Sungai Selatan, Kapolda : Peran Polri Turut Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem

    WARTABANJAR.COM, KANDANGAN – Pelaksanaan Program Bedah Rumah oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi S.I.K, M.H bersama Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan berlangsung lancar. Orang nomor satu dilingkungan Polda Kalsel ini di Hulu Sungai Selatan meresmikan bedah rumah sebanyak 10 unit, Senin (5/6/2023).

    Rumah yang direhab tersebar di Hulu Sungai Selatan, yakni di Kelumpang, Kandangan, Telaga Langsat dan rumah di Jalan Kapuh Darat RT 04 Desa Kapuh Kecamatan Simpur rumah milik Mulyadi.

    Rumah di Desa Malinau RT 04 Kecamatan Loksado dihuni oleh Mubdi Ilhami. Sebuah rumah di Daha Selatan, serta di Telaga Langsat dan Pulau Batung, tak ketinggalan rumah di Daha Utara.

    Saat peresmian, Kapolda didampingi Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry dan perwakilan Lazis Assalam Fil Alamin di Hulu Sungai Selatan, Dian Marliana serta Kapolres Hulu Sungai Selatan, AKBP Leo Martin Pasaribu, Ketua DPRD HSS, Ahmad Fahmi.

    Pria yang gemar gowes ini mengatakan, kegiatan bedah rumah ini salah satu wujud bahwa Polri ada ditengah masyarakat, tak hanya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, tetapi juga memecahkan permasalahan yang ada ditengah masyarakat. Salah satunya adalah kemiskinan ekstrem.

    “Total ada 130 rumah se Kalsel dan masing-masing kabupaten/ kota ada 10 rumah. Masing-masing rumah anggaran untuk bedah rumah Rp 25 juta dan selebihnya disupport masing-masing Polres,” katanya.

    Dirinya berharap melalui program bedah rumah ini, masyarakat terutama yang menerima manfaat, taraf hidupnya bisa lebih baik karena menempati rumah yang sudah layak huni.

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI