Pernyataan Pihak Kepolisian Soal Dugaan Balapan Liar di Baruh Tewaskan Pengendara

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Kecelakaan maut diduga akibat balap liar terjadi di Jalan Awang Peramuan Baruh Tembus Pengayuan, Liang Anggang, Banjarbaru, Minggu (4/6) sekitar pukul 18.10 WITA.

    Akibat laka, tiga korban dievakuasi ke RSI Sultan Agung Kota Citra Graha, Landasan Ulin. Satu korban dinyatakan meninggal dunia.

    Humas Polsek Liang Anggang, Aiptu Sugianto menjelaskan pihak kepolisian masih belum memastikan kecelakaan terjadi akibat balapan liar.

    “Motif masih belum diketahui. Menunggu pihak Lantas,” jelasnya.

    Sementara itu dalam pesan whatsapp yang beredar, acara di Baruh adalah silaturahmi para pengendara sepeda motor dengan tema ‘Nyoride Bersama’.

    Baca Juga

    Breaking News Tiga Korban Laka Diduga Balapan Liar, Satu Tewas

    “Pihak penyelenggara sudah mengingatkan untuk tidak ugal ugalnya, karena kita niatnya nyoride, santai-santai silaturahmi, tidak ada yang mengajak aksi balapan,” dalam pesan whatsapp yang beredar.

    Sebelumnya kejadian laka ini dibenarkan oleh pihak kepolisian sektor Liang Anggang.

    “Benar terjadi kecelakaan di Baruh Liang Anggang antara kendaraan Vario yang dikemudikan seorang laki-laki dan Aerox yang dikemudikan perempuan,” jelas Kapolsek Liang Anggang AKP Yuda Kumoro Pardede melalui Humas Polsek Liang Anggang Aiptu Sugiatno.

    Para korban segera dievakuasi oleh relawan Unit Landu ke RSI Sultan Agung (KCG) untuk mendapatkan penanganan. Namun sayangnya, satu dari pengendara tersebut dinyatakan meninggal dunia.

    “Satu orang dinyatakan telah meninggal dunia (TMD) atas nama Sarif Hidayatullah pengendara R2 Honda Vario,” jelas Aiptu Sugiatno.(nuy)

    Baca Juga :   221,5 Gram Sabu Diblender BNNP Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI