Diduga Konsleting, Rumah di Pasar Jati Astambul Ludes Dilalap Si Jago Merah

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Jumat (02/06/2023) dini hari, warga Jalan Pangeran Ragen, RT 08 RW 03, Desa Pasar Jati, Astambul, Kabupaten Banjar geger, menyusul musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah.

    Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar menerima laporan kejadian sekitar pukul 02.15 Wita dan langsung menuju lokasi kejadian menggunakan satu unit fire truck 102.

    Saat tiba di TKP, sudah banyak relawan yang berusaha memadamkan api besar tersebut dan membakar sebuah rumah berukuran 10×6 meter milik Samudera.

    BACA JUGA: Kebakaran di Melayu Martapura Timur Diduga Disengaja, Relawan Damkar Dihalangi Pria Bawa Parang

    Beruntungnyaa, lokasi kejadian yang berada di pinggir sungai membuat petugas dan relawan tidak kesulitan dalam memadamkan api sehingga api tidak merembet ke rumah lain.

    Setelah melakukan pembasahan kurang lebih 40 menit, pihak DPKP melakukan pendataan terhadap korban.

    Data yang diterima wartabanjar.com dari DPKP Kabupaten Banjar menyebutkan, ada satu rumah yang rusak besar terdiri dari 1 KK 3 Jiwa.

    “Rumah yang rusak berat milik Samudera, untungnya berhasil menyelamatkan diri dan tidak ada korban jiwa,” jelas Fajar Maulana Karim yang bertugas di TKP tadi malam.

    BACA JUGA: Data Sementara Kebakaran di Pasar Jati Astambul, 1 KK Kehilangan Tempat Tinggal

    Menurut warga sekitar, saat kejadian tidak ada terdengar ledakan atau sejenisnya. Diduga, penyebab kebakaran ini akibat konsleting arus listrik.

    Rumah yang terbuat dari kayu itupun habis terbakar hingga tersisa puing-puing bangunan saja. Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran belum diketahui dengan pasti dan masih dalam tahap penyelidikan.

    “Untuk laporan yang kami terima dugaannya karena konslet. Sekarang masih tahap penyelidikan,” ujar Iptu Teddy Yusuf, Kanit Kaur INAFIS Polres Banjar kepada wartabanjar.com (nuy)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Identitas Korban Gantung Diri di Pekapuran Raya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI