Sukses Festival Bonsai 2023 Banjarbaru, PPBI Akan Adakan Pameran Skala Nasional

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Banjarbaru Bonsai Festival 2023 yang digelar sejak 23 Mei malam ini, Rabu (30/05/2023) resmi ditutup.

    Pada pameran Bonsai kali ini, terdapat ratusan Bonsai yang dipajang oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Banjarbaru untuk dipamerkan sekaligus mengenalkan Bonsai kepada masyarakat luas khususnya kota Banjarbaru.

    “Di sini selain pameran bonsai, kita juga mengadakan konsulatsi untuk para masyarakat yang tertarik untuk punya bonsai tapi belum tau gimana cara mulainya,” jelas Muhammad Hermansyah yang kerap disapa Herman Bonsai, Sekretaris PPBI Banjarbaru.

    Sudah satu minggu berlangsung dan sebentar lagi berakhir, Pameran Bonsai di Banjarbaru masih ramai pengunjung.

    Baca juga: Selama Mei Polres Balangan Ungkap 13 Kasus, 4 di Antaranya Narkoba

    Sebagian pengunjung, melihat-lihat keunikan Bonsai yang ditampilkan.

    Tak sedikit dari mereka berfoto bersama pohon Bonsai yang menurut mereka bagus.

    PPBI merupakan komunitas penggemar Bonsai pertama di Kalimantan Selatan yang berdiri pada tahun 2016.

    Komunitas ini rutin melakukan pertemuan di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru.

    Hal ini lah yang membuat komunitas ini dilirik oleh Pemko Banjarbaru dan diminta untuk membuat event Banjarbaru Bonsai Festival 2023.

    “Dahulu komunitas kita bukan PPBI Banjarbaru, tapi PPBI Banua. Sekarang sudah terpecah karena masing-masing daerah sudah ada peminat dan anggotanya. Tapi yang paling aktif di Kalsel sampai mengadakan event skala lokal itu cuma PPBI Banjarbaru dan ini masuk rekor di PPBI,” jelas Herman Bonsai lagi.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS H Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman di Nomor Urut 1 dan Hj Raudatul Jannah-H Akhmad Rozanie di Nomor Urut 2 di Pilgub Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI