Jemaah Haji Kabupaten Banjar Siap Berangkat Didampingi 7 Petugas Haji

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA– Kementrian Agama Kabupaten Banjar melakukan persiapan untuk jemaah haji reguler Kabupaten Banjar tahun 2023.

    Hari ini, Senin (22/5/2023), para jemaah haji yang akan berangkat, melaksanakan salat hajat di Masjid Syi’arussholihin, Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar.

    Sejumlah 461 orang jemaah haji Kabupatena Banjar berangkat untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, namun yang diberangkatkan hanya ada 379 jemaah.

    Dari 379 jemaah ini, tertua berusia 85 tahun dan termuda berusia 20 tahun.

    “Dari 461 orang ini, hanya 379 yang melakukan pelunasan dan akan kita berangkatkan. Sementara sisanya ada yang menunda, membatalkan, sakit, hamil, meninggal dunia dan mutasi ke daerah lain,” tutur Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banjar, Drs. H. Najwan Noor, M.Pd.

    Baca Juga: Jemaah Haji Dilarang Bawa Jimat, KJRI: Bisa Kena Pasal Sihir di Saudi, Hukumannya Berat

    Ia menjelaskan para jemaah haji akan diberangkatkan melalui 3 kloter.

    Kloter pertama berjumlah 332 jemaah akan bertolak pada Minggu (28/5/2023), terdiri dari 145 jemaah laki-laki dan 185 jemaah perempuan plus 2 petugas PHD.

    “Untuk sisanya akan diberangkatkan tanggal 18 Juni bergabung dengan HST, HSS, dan Tapin berjumlah 31 orang. Dan tanggal 20 Juni berjumlah 25 orang bergabung dengan Banjarmasin, HSU, dan Padang,” jelasnya.

    Pada tahun ini, ia menjelaskan, untuk kloter penuh (kloter 1) langsung didampingi petugas saat berangkat, berjumlah 7 orang.

    “Untuk petugas yang mendampingi ada 7 orang, terdiri dari 2 orang dari petugas daerah, 2 dari kantor Kemenag, 3 dari kesehatan yaitu 1 dokter dan 2 paramedis,” jelasnya lagi.

    Baca Juga :   Geger Ular Kobra Dalam Sumur di Cindai Alus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI