Disdukcapil Kabupaten Banjar Jemput Bola Layani Perekaman Lansia dan ODGJ

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Jemput bola dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dalam upaya mengoptimalkan
    dokumen kependudukan bagi warga yang berkebutuhan khusus.

    Jumat (19/5/2023) Disdukcapil Kabupaten Banjar melaksanakan pelayanan langsung ke desa sasaran.

    Pelayanan kali ini dengan mendatangi Desa Pasayangan Utara dan Desa Pasayangan di Kecamatan Martapura dan Desa Dalam Pagar Ulu di Kecamatan Martapura Timur untuk memudahkan bagi warga penyandang disabilitas, ODGJ maupun lanjut usia (lansia) dalam mendapatkan dokumen kependudukan.

    Baca juga: Raudatul Jannah Berharap Pasar Murah Tekan Inflasi Jelang Idul Adha

    Lurah Desa Pasayangan, Gt.Mardani menyampaikan dengan adanya pelayanan ini, masyarakat merasa sangat terbantu khususnya bagi yang tidak bisa datang ke kantor.

    “Kami dari Kelurahan Pasayangan, mengucapkan terima kasih atas bantuan dalam perekaman KTP bagi warga kami baik yang sakit maupun yang sudah Lansia,” ucap Mardani.

    Mardani menambahkan, selanjutnya kami akan mengajukan kembali pelayanan jemput bola terkait cetak KTP rusak, pindah datang dan data kependudukan lainnya.

    Kepala lingkungan 2 Desa Pasayangan Utara Norkhalis Fauzi mengungkapkan bahwa merasa terbantu dalam proses perekaman warga yang mempunyai kebutuhan khusus.

    Baca juga: Polri Libatkan BSSN Usut Serangan Siber Terhadap Layanan BSI

    “Karena yang kita bantu adalah orang yang menyandang disabilitas, kami sangat mendukung program seperti ini karena bisa jemput bola langsung datang ke rumah warga,” ungkap Fauzi.

    Baca Juga :   Prihatin dengan Anak Korban Kekerasan, Kak Seto Kunjungi Unit PPA Polres HSU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI