Rudal Rusia Kembali Hantam Ukraina, Satu Tewas

    Serangan terhadap Kyiv menandai kesembilan kalinya bulan ini serangan udara Rusia menargetkan ibu kota, peningkatan yang jelas setelah berminggu-minggu jeda dan menjelang serangan balik Ukraina yang sangat diantisipasi menggunakan senjata canggih Barat yang baru dipasok.

    Pada hari Selasa, Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Valerii Zaluzhnyi mengatakan bahwa Ukraina telah menembak jatuh 18 rudal Rusia dari berbagai jenis yang diluncurkan dalam serangan terkonsentrasi di Kyiv.

    Rusia telah meluncurkan enam rudal balistik Kinzhal, sembilan rudal jelajah Kalibr, dan tiga rudal jelajah darat Iskander, kata Zaluzhnyi di Telegram. Angkatan Udara Ukraina juga menembak jatuh enam drone Shahed buatan Iran dan tiga drone pengintai.

    Sistem rudal Patriot buatan AS terbukti penting dalam membantu melindungi Kyiv dari serangan rudal tanpa henti yang menargetkan warga sipil dan infrastruktur.

    Salah satu dari hanya dua sistem Patriot yang dikonfirmasi berada di Ukraina rusak oleh pendaratan proyektil yang tidak ditentukan di dekatnya, pejabat AS mengkonfirmasi pada hari Rabu, meskipun mereka mengatakan sistem rudal itu mudah diperbaiki dan berfungsi, menurut Institute for the Study of War. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Alamak! Digerebek Suami, Oknum ASN Tengah Bugil Bersama Pria Selingkuhan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI