Pemkab Banjar Evaluasi Bapak/Bunda Asuh Stunting di 5 Kecamatan Lokasi Khusus

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Lima kecamatan menjadi lokasi khusus atau lokus kegiatan untuk intervensi penurunan angka stunting di Kabupaten Banjar.

    Kelima kecamatan lokus tersebut, berkaitan pula dengan keberadaan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting Kabupaten Banjar.

    Dalam upaya menurunkan prevalensi Stunting melalui kegiatan Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB lakukan evaluasi.

    Kegiatan evaluasi dibuka Sekda Banjar HM Hilman didampingi Kepala Bappedalitbang Hj Siti Hamidah, Sekretaris Dinsos P3AP2KB Sukasto dan Kakancab Bank Kalsel Martapura A Fauzi Noor, di Aston Banua Hotel and Convention Center Gambut, Selasa (16/5/2023) pagi.

    Baca juga: Hj Raudatul Jannah Apresiasi Stand Kalsel di Dekranas Expo Medan Diminati Pengunjung

    “Lima kecamatan tersebut nantinya akan dilakukan kolaboratif dengan koordinasi Ketua TP PKK kecamatan dibantu program Bapak/Bunda Anak Asuh ditetapkan anak anak yang terindikasi stunting,” ucap Hilman.

    Dikatakan, Bapak/Bunda Anak Asuh di Kabupaten Banjar terdiri dari para pejabat lingkup Pemkab Banjar, dimana mereka masing-masing memiliki anak asuh di 5 kecamatan yakni Gambut, Kertak Hanyar, Tatah Makmur, Aluh-Aluh dan Kecamatan Sungai Tabuk.

    “Semoga melalui intervensi dan efektivitas ini dapat menurunkan prevalensi angka Stunting di Kabupaten Banjar dan bisa dijadikan model untuk dikembangkan guna menangani anak-anak lain,” harap dia.

    Usai pembukaan kegiatan, dilakukan sesi evaluasi dan diskusi yang dipandu oleh Dinsos P3AP2KB Banjar.

    Baca Juga :   Penyangga Pangan IKN, Pemprov Kalsel Dorong Swasembada Daging Sapi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI