Erick Thohir: Emas SEA Games Titik Awal Sepak Bola Indonesia Menggapai Asa Lebih Tinggi

    WARTABANJAR.COM, PHNOM PENH – Kemenangan Timnas U-22 Indonesia atas Thailand dengan skor 5-2 hingga meraih emas SEA Games Kamboja 2023 menjadi titik awal kebangkitan sepak bola Tanah Air untuk menggapai prestasi lebih tinggi lagi.

    Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai menyaksikan laga final sepak bola SEA Games antara Indonesia melawan Thailand tadi malam, Selasa (16/5/2023).

    “Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi Kamboja adalah awal dari perjalanan sepakbola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” kata Erick.

    Baca juga: Barito Putera Bangga Bagas Kaffa Diturunkan Sejak Awal Laga Final Melawan Thailand

    Menurutnya Indonesia telah dibuat bangga oleh perjuangan, pengorbanan, dan keteguhan mental pemain hingga pluit akhir.

    “Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan,” ujar Erick.

    Erick mengatakan hasil ini adalah titik awal perjalanan tim sepakbola Indonesia untuk.menggapai asa lebih tinggi.

    Tim U-22 mencetak sejarah meraih emas cabang sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Kepastian ini diperoleh setelah timnas mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5).

    Baca Juga :   Sudah 5 Hari Jenazah Pebulutangkis China Belum Diambil Keluarga di RS Sardjito Yogyakarta

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI