Sering Menangkap Ular, Hermansyah Mati Dililit Phyton 3,5 Meter

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA- Hermansyah (45) ditemukan tewas dililit ular phyton 3,5 meter, Sabtu (13/05/2023) malam di Desa Ali Mukim, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel.

    Menurut keterangan warga sekitar, Hermansyah sehari-hari bekerja sebagai penjaga kebun dan sering mencari ular untuk dijual kembali.

    Hermansyah ditemukan oleh Mahlan (27) yang sedang melintas di lokasi kejadian.

    Tempat kejadiannya sepi, membuat Hermansyah terlambat mendapat pertolongan.

    “Saat saksi, Mahlan, melintas kondisi Hermansyah dalam keadaan dililit ular dan tidak bergerak. Saksi langsung lapor ke ketua RT,” tutur Ipda Yusuf Teddy dari Inafis Polres Banjar.

    Mendengar kabar itu, Ketua RT 02 desa setempat, Ali Sadikin langsung menuju lokasi kejadian bersama Mahlan untuk menolong Hermansyah melepaskan lilitan ular dengan cara memotong kepala ularnya.

    Jenazah Hermansyah (45) saat hendak dievakuasi ke rumah duka. Hermansyah ditemukan warga tewas akibat dililit ular phyton 3,5 meter di Desa Ali Mukim, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel, Sabtu (13/5/2023) malam. Foto: Inafis Polres Banjar

    Saat lilitan ular berhasil dilepaskan, Hermansyah sudah dalam keadaan meninggal dunia.

    Kemudian para saksi melapor ke pihak Polsek Pengaron.

    “Panjang ularnya 3,5 meter berjenis phyton. Melihat fisik dan profesi korban yang juga sering menangkap ular, kemungkinan korban tidak bisa melakukan perlawanan karena memiliki penyakit,” jelas Ipda Yusuf Teddy lagi.

    Sesuai permintaan keluarga korban, Inafis Polres Banjar tidak melakukan visum lebih lanjut untuk mengetahui apakah ada penyebab lainnya dari kematian tersebut.

    Jenazah Hermansyah langsung dibawa ke rumah duka di Desa Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. (nuy)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: Viral Pelatih Pencak Silat Vietnam vs Indonesia Terlibat Baku Hantam di SEA Games

    Baca Juga :   Data Kebakaran Gang Bina Warga Pelambuan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI