Ibunda Alvin Faiz, Istri Ustadz Arifin Ilham Dituduh Selewengkan Dana Az-Zikra Puluhan Miliar

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Konflik dalam keluarga (alm) Ustadz Arifin Ilham, antara Nurhayati dengan Umi Yuni tampaknya semakin tajam dan meruncing.

    Nurhayati yang merupakan ibunda Ustadz Arifin Ilham, menuding Umi Yuni, yang tak lain adalah istri Ustadz Arifin Ilham dan ibu dari Alvin Faiz, telah menyelewengkan uang yayasan Az-Zikra sebesar Rp69 miliar.

    Umi Yuni yang terlibat dalam kepengurusan yayasan disebut orang yang paling bertanggung jawab atas dugaan penyelewengan dana yang terjadi.

    Bahkan, uang Rp69 miliar tersebut kini disebut hanya tersisa sebesar Rp6 juta.

    “Sisanya Rp6.661.000, saldonya Rp69 miliar. Wakaf ini untuk yayasan, untuk umat. Kita umat muslim harus memperjuangkan, di mana ada hartanya Allah, haknya Allah,” ujar Hanny Kristanto, sahabat Ustadz Arifin Ilham, dikutip Hops.ID dari Youtube SCTV, Rabu, 10 Mei 2023.

    Hanny menyebut Umi Yuni diduga ingin menguasai rumah wakaf dengan mengubah status tanah wakaf menjadi hibah milik perorangan.

    “Tanah wakaf dan rumah mencoba diubah menjadi hibah. Sudah ada buktinya. Menurut hukum kita buktikan ini pidana atau tidak. Masukan dari Ustaz Abdul Somad hal seperti laporkan, pidanakan, penjarakan,” imbuhnya.

    Berdasarkan catatan beberapa tahun saat Ustaz Arifin Ilham masih hidup, seorang pengusaha bernama Jimmy Budi Haryanto mewakili perusahaannya mewakafkan tanah 6000 meter persegi.

    Ibu Ustaz Arifin Ilham, Nurhayati membenarkan soal kabar Umi Yuni yang mengubah status tanah wakaf menjadi hibah demi keuntungan pribadi.

    Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak Umi Yuni.

    Baca Juga :   Choi Si Won Kembali Aktif di Media Sosial Hebohkan Penggemar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI