Mulai Tahun Ini, Ribuan Relawan Damkar Banjarmasin Masuk Jamsostek

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ribuan relawan pemadam kebakaran (damkar) di Kota Banjarmasin, didaftarkan masuk Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

    Ribuan relawan damkar itu, didaftarkan Jamsostek dimulai periode tahun ini.

    Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, Pemko membantu pembayaran iuran Jamsostek relawan tersebut mulai 2023.

    “Totalnya sekitar 5.480 relawan Damkar yang mendapat kartu Jamsostek. Mereka sudah terdaftar secara resmi dan tercatat diaplikasi Pemko Banjarmasin, yakni, e-Damkar,” jelas Wali Kota.

    Baca juga: Beredar, Video Wanita Muda Dianiaya Perempuan Dewasa Diduga di Salah Satu Hotel di Banjarmasin

    Pemberian bantuan pembayaran iuran Jamsostek bagi ribuan relawan Damkar tersebut, kata dia, sesuai SK Wali Kota Nomor 209 Tahun 2023 tentang Relawan Pemadam Kota Banjarmasin.

    “Ini bentuk perhatian Pemko Banjarmasin kepada para relawan yang membantu dan melindungi warga dari bahaya kebakaran, sehingga sudah menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

    Dikatakan Ibnu Sina, pihak juga mempertimbangkan risiko relawan Damkar yang bekerja membantu penanganan musibah kebakaran ini rentan kecelakaan hingga membahayakan jiwa.

    Terkait sopir Damkar, Ibnu Sina mengharapkan peningkatan profesionalitas dengan mengikuti ujian SIM dan pelatihan safety driving untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya saat bertugas. (edj/berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Diduga Tabrakan Mobil vs Truk di Desa Nusa Indah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI