Sukseskan KTT ASEAN, Indonesia Tourism Bersihkan Pantai Kawasan Nusa Dua Bali

    “Kami dari tim DLHK menerjunkan 70 personil petugas kebersihan serta menurunkan 2 alat berat untuk membantu mengangkat dan membersihkan sampah kiriman ini dari pesisir pantai. Kami sangat mengapresiasi gerak cepat dari ITDC yang berkoordinasi langsung dengan kami terkait upaya pembersihan sampah ini dengan didukung oleh pelaku pariwisata di kawasan The Nusa Dua,” katanya.

    Kegiatan Beach Clean Up ini juga sebagai sarana edukasi yang efektif khususnya bagi para pelaku pariwisata di kawasan The Nusa Dua untuk meningkatkan kesadaran dalam mengambil inisiatif terhadap masalah lingkungan, mengingat kawasan The Nusa Dua memiliki luasan pantai yang patut dijaga kebersihan dari sampah kiriman laut.

    Kawasan The Nusa Dua merupakan kawasan terintegrasi yang memiliki bentang pantai sepanjang 4 km dengan pantai umum di antaranya Pantai Samuh dan Pantai Bengiat yang dapat dikunjungi masyarakat sebagai lokasi berlibur serta kegiatan keagamaan.

    “Kami sangat mengapresiasi dukungan dan partisipasi dari DLHK Kabupaten Badung, para tenant, Paguyuban serta tim kebersihan untuk kelancaran kegiatan hari ini. Kami berharap sinergi antara ITDC dengan pemerintah, serta pelaku pariwisata di kawasan bisa terus berjalan melalui kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tutup Ngurah Ardita. (edj/rls)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Stand Batola Juara 3 Stand Terbaik Kabupaten di Expo Kalsel 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI