Lazis Assalam Fil Alamin Dorong Santri Membaca Alquran dengan Baik dan Benar, Adakan Diklat Standarisasi Metode Tilawati

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan turut serta dalam meningkatkan kualitas sistem pembelajaran guru-guru Alquran kepada anak-anak santri. Mensukseskan Diklat Standarisasi Level 1 Metode Tilawati Guru Alquran Ustadz dan Ustadzah untuk penyegaran sistem pembelajaran bagi anak-anak santri, guru-guru Alquran se Tanah Bumbu.

    Diklat Standarisasi Level 1 Metode Tilawati Guru Alquran Ustadz dan Ustadzah itu digelar di Pendopo Majelis Taklim Al Khairat Simpang Empat, Sabtu (6/5/2023) dan Minggu (7/5/2023).

    Ketua Koordinator Pengembangan Alquran Metode Tilawati Ar Rahman Tanah Bumbu, Muhammad Qasthalani mengatakan, pihaknya memberikan tuntunan kepada para pengelola dan ustadz serta ustadzah yang mendirikan, mengelola dan memberikan pembelajaran kepada lembaga-lembaga pengembangan Alquran baik formal maupun non formal sebagai suatu lembaga Pendidikan yang terkelola dengan baik dan seragam di Tanah Bumbu.

    Peserta berjumlah sebanyak 170 orang terdiri dari lembaga-lembaga Pendidikan Alquran, baik formal maupun non formal yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu. Menghadirkan narasumber dari Trainer Metode Tilawati Provinsi Kalimantan Selatan Cabang Albaqir Banjarbaru.

    Anggaran dalam kegiatan tersebut sekitar Rp 60 juta, yang dibiayai oleh Lazis Assalam Fil Alamin Kalimantan Selatan.

    “Diharapkan Ustadz atau ustadzah yang memenuhi persyaratan sebagai guru santri telah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga agar punya dedikasi tinggi serta cinta Alquran,” katanya.

    Baca Juga :   Geger Ular Kobra Dalam Sumur di Cindai Alus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI