Zulfani Pasha Alias Ikal, Bintang Film Laskar Pelangi Diduga Jual Istri Lewat Open BO Michat

    WARTABANJAR.COM, BELITUNG – Aktor pemeran Ikal di film Laskar Pelangi, Zulfani Pasha mendadak jadi bahan perbincangan.

    Zulfani dituduh menipu dan mengancam dengan senjata tajam hingga akhirnya ditangkap Polres Belitung Timur, Bangka Belitung.

    Belakangan terkuak, Zulfani diduga menjual dan menawarkan istrinya, Putri Amelia, melalui akun Michat.

    Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata dalam keterangannya pada media, Rabu (3/5/2023).

    “Jadi benar kami tangkap ZP yang berprofesi sebagai pekerja entertainment terkait kasus dugaan penipuan dan penggunaan senjata tajam tanpa izin pada Sabtu (29/04/2023). Kita juga menangkap dan menetapkan istrinya PA dan sopir berinisial A sebagai tersangka yang kini telah ditahan,” ungkap Wawan.

    Dijelaskan Wawan, aksi penipuan oleh Zulfani adalah dengan menjaring pria yang ingin berkencan dengan wanita dengan media sosial MiChat dan meminta istrinya untuk menjadi target.

    “Istri ZP ini yang melakukan tawar menawar harga untuk kencan. Lalu korban Rocky dan PA ini sepakat harga untuk berkencan yakni Rp500.000,” ujarnya.

    Jadi, sambung Kasat Reskrim, pasangan suami istri ini melakukan penipuan karena tidak memiliki uang.

    Ide itu muncul setelah pelaku berkunjung ke rumah orang tua istri (mertua Zulfani Pasha) di Belitung Timur untuk membeli oleh-oleh.

    Sementara motif penipuan Open BO dengan menggunakan istrinya sebagai umpan, dilakukan karena motif ekonomi karena ZP sudah tidak bekerja lagi.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI