Pesta Rakyat Digelar di Labuan Bajo Sambut KTT ASEAN

    WARTABANJAR.COMPesta rakyat digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN/ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Direktur Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina, dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023) mengatakan pesta rakyat itu diselenggarakan melalui kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

    Pesta rakyat akan diselenggarakan di sela-sela KTT ASEAN 2023 ini di antaranya Street Carnival, Festival Goa Batu Cermin, SMEs Hub, dan masih banyak lagi event-event lainnya.

    “Event Pesta Rakyat itu terdiri dari Bazar Kuliner, Pertunjukan Musik dan Budaya, serta Fashion Show. Kehadiran side event itu ditujukan untuk melibatkan masyarakat lokal secara aktif, salah satunya melalui dukungan ekosistem kreatif atau UMKM di Labuan Bajo,” kata Shana.

    Shana mengatakan rangkaian event-event itu melibatkan masyarakat lokal secara aktif sebagai upaya mengakomodir antusiasme masyarakat Labuan Bajo melalui dukungan ekosistem kreatif dan UMKM di Labuan Bajo, sanggar-sanggar budaya lokal setempat, para seniman, hingga para pelajar sekolah-sekolah di Labuan Bajo yang telah berkembang pesat dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

    Sehingga, harapannya keterlibatan masyarakat secara aktif itu bisa memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat Labuan Bajo.

    Pesta Rakyat itu akan melibatkan berbagai konten budaya lokal, seperti kegiatan bazar yang berisi berbagai produk parekraf lokal seperti kuliner, tenun, suvenir, produk-produk lokal unggulan seperti kopi dan gula rebok, serta produk kerajinan tangan lainnya. Selain itu, secara khusus Street Carnival akan melibatkan lebih luas lagi masyarakat mulai dari siswa-siswi sekolah hingga sanggar-sanggar budaya lokal, serta para seniman lokal melalui pertunjukan musik. Juga mengundang artis ibu kota untuk menghibur masyarakat dan delegasi,” jelasnya.

    Baca Juga :   BREAKING NEWS: Hakim Praperadilan Putuskan Status Tersangka Pegi Setiawan Tidak Sah!

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI