KH Ali Murtadho Muhammad: Zakat Fitrah Salah Satu Cara Membentuk Kesejahteraan Sosial

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Ribuan jamaah memadati Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah , Sabtu (22/04/2023).

    Cuaca yang terik, tidak menghalangi para jamaah untuk tetap berada dibarisan shaf dan melaksanakan sholat Ied berjamaah dengan khusyuk.

    Pelaksanaan sholat Ied kali ini diimami oleh KH Muhammmad Wildan Salman atau yang dikenal dengan nama Guru Wildan dan KH Ali Murtadho Muhammad sebagai khatib.

    Sholat Ied diawali dengan takbir yang menggema sebagai pertanda Hari Raya Idul Fitri telah tiba sejak pukul 07.00 wita, kemudian sholat Ied dimulai pada pukul 08.00 wita.

    Setelah sholat Ied selesai, KH Ali Murtadho Muhammad menyampaikan khutbah di ruang Induk Masjid Agung Al-Karomah dan disimak oleh jamaah.

    “Zakat fitrah yang disyariatkannya oleh Rasulullah setelah bulan Ramadan berakhir, merupakan salah satu cara untuk membentuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya dalam khutbah.

    Pelaksanaan sholat ied di Masjid Al-Karomah ini berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Para jamaah tertib dalam melaksanakannya.

    “Tadi kesini habis subuh biar dapat shaf di dalam, nanti setelah ini saya lanjut ke kubur untuk ziarah bersama keluarga,” tutur seorang jamaah yang bernama Aisyah.(nuy)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Menhub: IKN Bakal Didominasi Kendaraan Listrik Sesuai Mandat Presiden

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI