Tradisi Warga Saudi Rayakan Idul Fitri, Usai Shalat Id Bertukar Makanan dengan Tetangga

    Alotaibi mengatakan tokonya khusus menjual domba lokal dan daging unta liar.

    Dia memiliki peternakannya sendiri di padang pasir di luar Riyadh, di mana menurutnya penting bagi hewan, terutama unta, untuk dapat berkeliaran bebas dan merumput secara alami.

    Namun, gaya pertanian organik dan bebas ini memiliki tantangan tersendiri.

    Alotaibi mengatakan kepada Arab News bahwa itu berarti ternak lebih rentan terhadap pencurian, misalnya, dan pada suatu kesempatan dia kehilangan 120 domba karena pencuri saat bisnisnya sedang mempersiapkan pesanan pengiriman untuk sejumlah besar pelanggan satu atau dua minggu sebelum Idul Fitri.

    Ketika ditanya apa yang harus dicari orang saat membeli daging, Alotaibi mengatakan bahwa cara pengolahan dan penyimpanannya tidak kalah pentingnya dengan kualitas awal daging itu sendiri.

    Seringkali, orang mencari apa yang mereka anggap sebagai daging paling segar di toko bahan makanan lokal mereka tanpa memperhatikan cara penyimpanannya, tambahnya.

    Khalil Mohammed, seorang tukang daging di sebuah supermarket di Riyadh utara, menjelaskan bagaimana dia memastikan daging tetap dalam kondisi terbaiknya.

    “Dagingnya kita cuci dulu setelah kita kuliti dombanya,” ujarnya. “Kemudian kami membungkus daging dengan kain putih. Setelah itu, daging harus disimpan di lemari pendingin dengan suhu dingin berkisar antara 0 hingga 5 derajat Celcius.”

    Menurutnya, suhu penyimpanan menjadi kunci untuk memastikan kualitas daging tetap tinggi.

    Semakin rendah suhunya, semakin besar kemungkinannya untuk tetap segar dan beraroma lebih lama.

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI