Pria Muda Lapor ke Polisi Pura-pura Kehilangan NMax ke Polisi untuk Hindari Kejaran Leasing

    WARTABANJAR.COM, PASER – Seorang pemuda nekat membuat laporan palsu kehilangan motor Yamaha NMax ke polisi cuma untuk menghindari kerjaran leasing.

    Hal itu terungkap setelah Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Paser, Kalimantan Timur, membekuk pelaku.

    Pelaku merupakan warga Kecamatan Tanah Grogot.

    Ia diamankan pada Jumat (7/4/2023).

    Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta SIK melalui Kasat Reskrim AKP Gandha Syah Hidayat SIK MSi menjelaskan, tersangka M (26) merupakan warga Desa Padang Pangrapat, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

    Baca juga: Besok, Anas Urbaningrum Bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung, Langsung Lakukan Ini

    “Tersangka datang ke Polres Paser pada hari Selasa (21/03) pukul 10.15 Wita, melaporkan peristiwa tindak pidana pencurian palsu yang menimpa dirinya dengan kerugian sepeda motor Yamaha N Max,” ungkap Kasat Resktim.

    Lebih lanjut, Ia menjelaskan pihaknya telah melakukan penyelidikan.

    Hasilnya, hasil bahwa sepeda motor tersebut tidak dicuri namun tersangka M membeli sepeda motor tersebut dari dealer atas nama dirinya dan sepeda motor tersebut digunakan oleh temannya yang beralamat di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang.

    “Atas informasi tersebut kami langsung mengamankan sepeda motor yang digunakan saudari tersangka tersebut dan membawanya ke Mako Polres Paser,” terang AKP Gandha.

    “Setelah itu dilakukan penangkapan terhadap tersangka dan ia mengakui bahwa telah membuat laporan palsu agar tidak dikejar-kejar oleh Leasing untuk pembayaran angsuran pembelian sepeda motor tersebut,” ungkap Kasat Resktim.

    Baca Juga :   Tetapkan Lima Orang Tersangka, Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Balita di Banten

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI