Rahmat Khawatir di Atap Rumahnya Ada Sarang Tawon, Petugas DPKP Banjar Langsung Beraksi

    WARTABANJAR.COM, BANJAR- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar mengevakuasi sarang tawon di plafon rumah warga di Jalan Mentri 4 RT. 032 RW. 011, Kelurahan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Jumat (7/4/2023) malam.

    Gusti Yudhi Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Penyelamatan dan Evaluasi DPKP Kabupaten Banjar mengatakan pihaknya menerima informasi adanya sarang tawon tersebut, kemudian tim Rescue DPKP Kabupaten Banjar langsung menuju ke lokasi.

    Setelah dilihat, ternyata tawon yang bersarang di atap rumah warga itu berjenis Vespa Affinis.

    Dikatakan Yudhi, setelah disemprot dengan bahan bakar minyak jenis pertalite, mengakibatkan aroma yang menyengat sehingga mengganguu indra penciuman tawon yang kuat maka membuat lebahnya terusik lalu keluar dari sarang.

    Ia menambahkan, setelah lebahnya tidak ada lagi, sarangnya kemudian dihancurkan.

    “Dipastikan kondisi sarang benar-benar hancur supaya tawon tidak kembali lagi, kemudian petugas memastikan lagi sampai situasi benar-benar aman,” jelasnya.

    Penghuni rumah tersebut, Rahmat Hidayat sangat berterimakasih kepada DPKP Kabupaten Banjar sudah membantu menghancurkan sarang tawon tersebut.

    “Kami takut nantinya tawon itu selain berkeliaran di area rumah juga akan ke tetangga lainnya lalu menyengat,” ungkapnya. (bjr)

    Editor: Yayu

    Baca Juga :   Gubernur Kalsel Bagikan Berbagai Bantuan di Desa Berangas Kotabaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI