Mengusung Kearifkan Lokal, Bikers Ramadhan Ride VI Lewati 2 Kabupaten dan Dijamin BPJS

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN Jangan ngaku anak motor kalau belum menggeber kendaraan roda duanya di ajang Ramadhan Ride VI 2023 yang kegiatannya dipusatkan di lapangan tembak Polres Tanah Bumbu pada Minggu (16/4/2023).

    Ramadhan Ride kali ini mengusung kearifan lokal dengan tema Back On The Roots, jalur riding yang dilewati dua kabupaten yakni Tanah Bumbu dan Kotabaru.

    Ketua Pelaksana, Aries YK menyampaikan, riding bareng ini tak sekedar melampiaskan hobi tetapi juga ada nilai-nilai sosialnya.

    Ramadhan Ride adalah event tahunan bikers seluruh Tanah Bumbu bahkan di luar Tanah Bumbu, bertujuan untuk berdonasi, beramal dan silaturahmi bikers di seluruh wilayah, khususnya Kalsel

    “Event ini diadakan oleh Tanah Bumbu Motorcycle Enthusiat, komunitas kolektif non-komersil berisikan perwakilan dari berbagai komunitas motor di Tanah Bumbu,” katanya.

    Ramadhan Ride ke-6 kali ini juga memberikan nilai plus bagi para bikers. Disebutkan Aries yakni panitia Ramadhan Ride memberikan asuransi BPJS ke semua Bikers Ramadhan Ride ke-6 tahun 2023, mereka dikover penuh asuransinya selama sebulan oleh BPJS. Jaminan asuransi kecelakaan saat event dengan biaya tanpa batas maksimal.

    “Bikers nggak bayar, karena biaya ditanggung oleh Panitia Ramadhan Ride,” katanya lagi.

    Richie Petroza sebagai Wakil Ketua Ramadhan Ride VI menambahkan, hingga saat ini, jumlah pendaftar bikers yang mau ikut Ramadhan Ride sebanyak 590 bikers. Estimasi jumlah peserta Ramadhan Ride akan mencapai 750 hingga seribu peserta.

    “Para peserta nantinya dihibur penampilan tarian daerah Dayak dan Banjar, ada juga Kuda Lumping hingga musik gambus,” katanya kepada wartabanjar.com.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Balangan : Abdul Hadi-Akhmad Fauzi Nomor 1 vs Kotak Kosong

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI