Pemprov Kalsel Fasilitasi Angkutan Mudik Lebaran Gratis, Catat Tanggal dan Rutenya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tinggal hitungan sekitar dua minggu lagi umat Islam akan merayakan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah.

    Sebagaimana biasanya, menjelang Idul Fitri masyarakat yang berada di perantauan akan pulang kampung alias mudik.

    Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memfasilitasi angkutan mudik lebaran 2023 secara gratis menggunakan armada bus mini milik Pemprov Kalsel.

    Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, M. Fitri Hernadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada masyarakat serta sebagai salah langkah menekan inflasi di sektor transportasi.

    “Kita tengah mematangkan persiapan untuk mudik gratis yang direncanakan pada 19 dan 20 April mendatang,” kata Fitri, Banjarmasin, Rabu (5/4/2023).

    Baca juga: Penjual Alkohol dan 5 Penikmat Miras Oplosan Diringkus Polres Tapin

    Fitri menyebutkan, rute mudik gratis nantinya arah Banua Anam (Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, dan Tabalong), menuju arah Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru serta arah sebaliknya.

    Dishub Kalsel akan mengkoordinasikan sekitar 50 armada bus mini jenis hiace yang dapat diisi 15 orang per armada,” ujar Fitri.

    Nantinya, titik keberangkatan direncanakan di Siring 0 km dan Lapangan Murjani Banjarbaru, kemudian titik pemberhentian di kabupaten tujuan masih dalam koordiansi dengan Dishub kabupaten. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Video Penyergapan Pencuri Sepeda Motor di Jalan Pramuka Banjarmasin Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI