IAW: Selain Inisial R, 25 Artis Termasuk 3 Band Tersohor Indonesia Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Belum lama ini publik dihebohkan oleh kabar artis berinisial ‘R’ yang diduga terseret kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo.

    Ternyata, hasil temuan Indonesian Audit Watch (IAW) menyebutkan bahwa ada artis lain yang juga terlibat selain figur berinisial R.

    Bahkan dikabarkan ada daftar khusus mengenai sejumlah nama artis terkait kasus TPPU ayah Mario Dandy tersebut.

    IAW menyatakan ada daftar 25 artis yang juga diduga terlibat tindak pidana pencucian uang selain R.

    Bahkan, daftar 25 artis tersebut juga mencantumkan nama 3 band besar Indonesia.

    Sementara itu, Rafael Alun sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus gratifikasi.

    “Kalau bicara yang terkonsolidasi, terakses atau terkorelasi itu langsung maupun tidak langsung minimal 25 (artis),” kata perwakilan Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus, dikutip Minggu (2/4/2023).

    “Malah nanti kalau terkait bank itu ada tiga band besar juga.” lanjutnya.

    Meski  begitu, IAW  mengaku tidak bisa terburu-buru untuk menjabarkan secara rinci mengenai daftar siapa saja artis yang ada di daftar tersebut.

    “Itu nanti, tapi kita berproses. Ini harus seperti teori makan bubur. Ini harus pakai metode smooth, yang penting KPK mampu menjadikan pijakan untuk menetapkan tersangka selanjutnya,” katanya.

    Sementara, sosok artis berinisial ‘R’ menjadi satu-satunya sosok figur publik yang disebut dalam kasus TPPU Rafael Alun.

    Iskandar memberikan petunjuk bahwa artis berinisial R itu kerap mengaku sebagai orang kaya banget atau crazy rich dan bisa dikatakan dia tergolong orang kaya baru.

    Baca Juga :   Reza Arap Sindir Sandiaga Uno Usai Cuit Soal iShowSpeed

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI