Garuda dan Citilink Sediakan 1,2 Juta Kursi Mudik Lebaran 2023, Ini Rutenya


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Menyambut mudik lebaran, sejumlah maskapai nasional mulai mempersiapkan program.

    Seperti Garuda Indonesia bersama anak usahanya, Citilink menyiapkan sedikitnya 1,2 juta kursi penerbangan pada periode arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2023.

    Periode ini diproyeksikan akan berlangsung pada 15 April (H-7) sampai dengan 30 April (H+8), baik untuk rute domestik dan internasional.

    Melalui rilis resminya, Mibggu (2/4/2023), Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan upaya optimalisasi kapasitas produksi dilakukan melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar hingga peningkatan frekuensi penerbangan.

    Utamanya rute-rute dengan permintaan tinggi

    Ketersediaan kursi penerbangan Garuda Indonesia Group di periode Lebaran tahun ini mencatatkan peningkatan hingga 45 persen dibandingkan dengan periode peak season pada 2022.

    Adapun kapasitas penerbangan Garuda Indonesia akan dioptimalkan di sejumlah rute-rute yang memiliki high demand.

    Di antaranya seperti Jakarta-Padang, Jakarta-Semarang, Jakarta-Solo, Jakarta-Yogyakarta, dan Jakarta-Denpasar.

    Langkah tersebut, turut diselaraskan dengan peningkatan frekuensi penerbangan internasional baik untuk tujuan Singapura, Amsterdam, Seoul, hingga Bangkok

    Potensi peningkatan di berbagai rute lainnya, Irfan menjelaskan, akan terus bergerak dinamis menyesuaikan kebutuhan pergerakan masyarakat jelang perayaan Idul Fitri mendatang. Termasuk mengantisipasi kebutuhan penerbangan tambahan.

    Penawaran khusus lebaran 2023 Irfan menyebut pihaknya memperkirakan puncak arus mudik pada musim Lebaran 2023 akan terjadi pada 20 April dan puncak arus balik akan terjadi pada 26 April.

    Baca Juga :   Bank Kalsel Sumbang 8.000 Bibit Mangrove di Hari Lingkungan Hidup se Dunia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI