Jemaah Titikkan Air Mata, Guru As’ad Adik Kandung Guru Zuhdi Pimpin Haul

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pelaksanaan haul ke 3 KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi baru saja selesai, Kamis (30/3/2023).

    Haul yang dipusatkan di kubah Guru Zuhdi, samping Masjid Jami Subgai Jingah, Banjarmasin, dipadati puluhan ribu jemaah yang datang dari berbagai wilayah di Kalsel dan luar Kalsel.

    Sejak sore hari para jamaah sudah mulai berdatangan dan memadati kubah Guru Zuhdi.

    Acara Haul dimulai setelah Tarawih ini, dipimpin oleh adik beliau Guru Muhammad As’ad atau Guru As’ad, membuat para jamaah larut dalam prosesi haul tersebut.

    Rangkaian acara haul dimulai dengan salat tarawih berjemaah, pembacaan maulid habsy, tahlil, zikir, dan ditutup dengan doa bersama.

    “Acara dimulai sekitar jam 9 malam tadi dan yang memimpin Haul adalah Guru Muhammad As’ad atau Guru As’ad, adik kandung Abah Guru Zuhdi,” ujar Ketua Yayasan Majta Banjarmasin, M Nidauddin.

    Walaupun hujan sempat melanda di lokasi, namun tidak menyurutkan jamaah untuk larut bersama-sama dalam rangkaian haul ke 3 yang terbuka untuk umum ini.

    Seorang jemaah mengaku tak kuasa menahan air mata saat mengikuti haul.

    “Pas pembacaan maulid habsyi sampai zikir tidak terasa titik banyu mata, entah kenapa aeperti ada rasa haru,” ujar jemaah pria ini.

    Sampai acara haul berakhir, para jamaah membubarkan diri dengan tertib dan di bantu oleh relawan yang mengarahkan para jamaah untuk menuju keluar dan ke tempat dimana mereka memarkirkan kendaraannya.(ufx)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   BREAKING NEWS: Api Berkobar di Bawahan Selan Depan RS Danau Salak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI