Warga Kesulitan Dapatkan Air Bersih, BPBD Banjar Salurkan Air ke Sungai Lulut

    WARTABANJAR.COM, BANJAR- Perbaikan saluran PDAM di Sungai Lulut membuat pasokan air bersih di beberapa wilayah kesulitan mendapatkan air bersih.

    Karenanya, masyarakat setempat kemudian melapor ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar agar menyalurkan air bersih ke lokasi setempat, Senin (27/3/2023) lalu.

    Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita mengatakan selain permintaan dari masyarakat terdampak kesulitan air bersih melalui media sosial Instagram BPBD dan juga ada permintaan dari Lurah Sungai Lulut untuk didistribusikan air bersih ke beberapa daerah di sana.

    Warsita menambahkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) melakukan pengisian air bersih ke truk tangki dan juga menyiapkan tandon untuk tempat air di lokasi tersebut.

    “Tim bergerak ke lokasi yakni di Komplek Berkat Pesona dan Komplek Javi Borneo. Setelah sampai di lokasi anggota melakukan koordinasi dengan ketua RT setempat, menurunkan tandon lalu langsung mengisi tandon dengan air bersih. Diharapkan dengan pendistribusian air bersih ini dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,” pungkasnya, dikutip Rabu (29/3/2023). (bjr)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: Tabrakan Honda HRV dan Minibus Diduga Milik Pemprov Kalsel di Jalan A Yani Km 22 Banjarbaru

    Baca Juga :   Acil Odah-Rozanie vs Muhidin-Hasnur Akan Hadapi 3 Kali Debat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI