Kominfo Hanya Matikan Siaran TV Analog di Banjarmasin untuk Wilayah Kalsel 1

    Gery menegaskan, sosialisasi mengenai ASO 20 Maret 2023 dan 31 Maret 2023 serta langkah beralih ke siaran digital sudah ditayangkan oleh stasiun TV di masing-masing wilayah sejak jauh-jauh hari.

    Kementerian Kominfo juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan dan Gabungan Perusahaan Industri Elektronik dan Alat-alat Listrik Rumah Tangga Indonesia (GABEL) agar pasokan STB bagi masyarakat yang membeli mandiri mencukupi dan harganya stabil.

    “Informasi dari GABEL, stok STB melimpah dengan harga normal,” tukas dia.

    Untuk mendukung ASO itu, Kementerian Kominfo juga bersinergi menyiapkan posko bantuan penyaluran STB untuk RTM yang memenuhi kriteria namun belum menerima, sebagaimana pelaksanaan ASO di kota-kota sebelumnya.

    “Pemerintah pusat, daerah, KPID, TV, dan stakeholder di tiga Wilayah Layanan Siaran (WLS) terus menyosialisasikan dan mengimbau khususnya masyarakat di Bali, Palembang, dan Banjarmasin, jauh-jauh hari sudah menyiapkan agar TV-nya yang masih analog untuk melengkapi dengan STB supaya tidak terjadi antrean pembelian STB saat siaran analog dihentikan,” pungkas Gery.(aqu/ip)

    Editor Restu

    Baca Juga :   Dikunjungi Calon Wabup HST Ustadz Rosyadi Elmi, Warga Desa Mahang Paku Sampaikan Harapan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI