HASIL Barito Putera vs Persebaya, Bekuk Bajul Ijo, Laskar Belum Keluar Zona Merah

    Pembuktian RD

    Barito Putera yang kembali memetik kemenangan seusai mengalahkan Persib Bandung pekan lalu, masih tertahan di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-17 dengan 28 poin.

    BACA JUGA: Sore Nanti BRI Liga 1: Link Siaran Langsung, Barito Putera vs Persebaya

    Barito Putera masih berpeluang keluar dari zona degradasi lantaran jarak poinnya dengan PSS Sleman sama, dan dengan Persik Kediri, hanya satu poin. Kemenangan ini sekaligus membuktikan pelatih anyar Barito Putera, Rahmad Darmawan alias RD masih bertuah.

    Strateginya meredam permainan agresif terbukti manjur saat main di kandang. Iya, berdasarkan statistik yang dilansir akun Liga 1 Match,

    Barito Putera kalah segalanya dibandingkan dengan Persebaya. Persebaya menguasai jalannya pertandingan sebanyak 68 persen dibandingkan Barito Putera yang hanya 32 persen.

    Passing pemain Persebaya sangat dominan, dengan melepaskan 502 kali operan, 419 di antaranya sukses atau mencapai 83 persen.

    Peluang dari operan silang yang dihasilkan pemain Persebaya sebanyak 17 kali, dua di antaranya tepat sasaran.

    Namun, Persebaya hanya menciptakan tiga peluang matang dan melepaskan 11 kali tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

    Barito Putera di lain sisi menciptakan delapan peluang dan enam kali operan silang, satu di antaranya sukses.

    Renan Alves dkk melepaskan sepuluh kali tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran.

    Namun, passing pemain Barito Putera kurang mengesankan, hanya melepaskan 277 kali operan, 200 di antaranya tepat sasaran.

    Kemenangan ini membuktikan Coach RD sangat jenius meredam strategi permainan agresif Persebaya yang mengandalkan serangan dari kaki ke kaki.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM

    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI