Layanan Informasi Mudik Lebaran 2023 Bakal Tersambung dengan Google Maps


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Berbagai langkah dan inovasi dilakukan jajaran Kepolisian RI melalui Korlantas dalam mempersiapkan mudik lebaran 2023 agar lancar, aman dan nyaman.

    Menghadapi libur arus mudik lebaran tahun 2023, Korlantas Polri akan menggandeng Google.

    Sejumlah data layanan informasi yang dimiliki oleh Korlantas Polri bakal tersambungkan ke Google Maps.

    Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan kerjasama pelayanan informasi ini yang kedua setelah sukses pada kerjasama yang pertama pada libur mudik lebaran tahun lalu.

    “Terima kasih kepada Google Maps pada kerjasama tahun ini, nanti ada penambahan pada fitur seperti pos pengamanan, pos pelayanan, rest area mudah-mudahan masyarakat bisa menggunakan dengan baik. Ini memudahkan juga bagi kami stakeholder terkait,” katanya.

    Baca juga: Korlantas Segera Gelar Operasi Ketupat Idul Fitri 2023

    Kabagops berharap dari kerjasama dan aplikasi Google Maps ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menentukan perjalanan saat mudik di jalur tol maupun non tol.

    “Nanti dalam Surat Keputusan Bersama bisa kita masukkan dalam fitur Google Maps. Jadi cara bertindak kita seperti pengalihan arus, buka tutup, Contraflow atau Oneway memudahkan masyarakat dan aman nyaman melalui ruas jalan tersebut,” tambahnya.

    Korlantas Polri juga akan memberikan informasi kondisi lalulintas terkini kepada Google Maps agar masyarakat dapat mengakses langsung informasi. Diprediksi mudik tahun ini 123 juta masyarakat akan melakukan perjalanan meningkat dari tahun lalu yaitu 85 juta.

    Baca Juga :   Komnas Perempuan Apresiasi Penunjukkan Brigjen Desy Jadi Direktur Dit PPA-PPO

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI