Dekranasda Kalsel Bawa Pelaku IKM ke Jakarta

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Kabupaten/Kota telah berpartisipasi mengikutsertakan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) pada pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang diselenggarakan di Jakarta dari 1 hingga 5 Maret 2023.

    “Dari produk kerajinan unggulan Provinsi Kalsel yang telah kami pamerkan, seperti kain sasirangan, kerajinan anyaman, mebel, home dekor, batu permata dan lainnya,” ucap Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran, Hasbullah mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, di Banjarmasin, Senin (6/3/2023).

    Disampaikan Hasbullah, pihaknya memiliki peran penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi untuk peluang usaha.

    Baca Juga

    7 Mahasiswa Culik dan Aniaya Dosen di Pontianak

    “Alhamdulillah dari kerja keras pelaku IKM banyak pengunjung yang datang ke stand dan lebih tertarik dengan kain sasirangan,” ujar Hasbullah.

    Dijelaskan Hasbullah, terlebih dahulu produk kerajinan yang diikutsertakan dalam pameran Inacraft memang telah diseleksi agar dalam mempromosikan produk kerajinan bisa diminati banyak pihak.

    “Mudah-mudahan produk kerajinan yang telah dipromosikan oleh para pelaku IKM bisa mendapatkan kontrak dagang dan go internasional,” ungkap Hasbullah

    Hasbullah menyebutkan, Pemprov Kalsel melalui Dinas Perindustrian mendukung penuh para pelaku IKM dalam memasarkan produk daerah agar bisa diminati pasar domestik dan pasar ekspor.

    Baca Juga :   Polisi Periksa Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Besok Akan Umumkan Hasilnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI