Nani Wijaya Idap Demensia, Putrinya Sebut Nani Tak Ingat Lagi dengan Anak-anaknya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Aktris senior Nani Wijaya saat ini tengah dirawat secara intensif di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

    Anak-anaknya menyebut Nani Wijaya menderita demensia atau pikun.

    Sebelumnya dikabarkan bahwa sktris senior itu sempat mengalami sesak napas hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya.

    Kemudian anak Nani Wijaya, Cahya Kamila, mengungkapkan bahwa ibunya itu juga mengidap penyakit demensia yang membuatnya sudah kesulitan mengingat anak-anaknya.

    “Sudah enggak ingat sama sekali. Makin ke sini, ingat. Dipancing, ingat. Nanti lama-lama semakin galak, lama-lama semakin enggak kenal, lama-lama sudah ngelihat saja, lama-lama teriak-teriakan kayak bayi,” ungkap Cahya saat berbincang di RUMPI yang diunggah ke kanal TRANS TV Official beberapa waktu lalu.

    Cahya juga mengatakan bahwa kondisi Nani Wijaya yang terkena demensia ini membuatnya kembali seperti seorang bayi.

    “Ibu memang semakin lama semakin kayak anak kecil. Kayak kita bayi, nangis-nangis. Kalau ibu teriak-teriak saja,” ujar Cahya.

    Menurutnya, penderita demensia memiliki organ-organ tubuh yang sudah tak berfungsi dengan baik.

    Meski kondisi Nani Wijaya sudah menurun, hal tersebut tak membuat Cahya Kamila tidak menyerah dalam mengajak ibunya berbicara.

    Setiap kali Cahya mendapatkan kesempatan untuk membesuk Nani Wijaya ke dalam ruang ICU, ia berusaha memberikan kalimat afirmasi kepada ibunya bahwa aktris senior itu disayang oleh keluarganya.

    “Kalau orang koma ‘kan katanya kuping masih suka mendengar. Tiap aku ke ruang ICU tuh aku ngomong, ‘Ibu tuh ibu yang baik. Aku bilang ini ayah, ayah sayang banget sama ibu. Ibu tuh ibu yang baik. Ibu dari kecil ngerawat kami dengan baik. Ibu tuh bekerja keras buat anak-anaknya,” tambahnya.

    Selain itu, kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Cahya untuk meminta maaf kepada ibunya.

    Baca Juga :   Lagu 'Yes or No' Jungkook BTS Lampaui 200 Juta Streaming di Spotify

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI