Baru 2 Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang Teridentifikasi

    WARTABANJAR.COM – Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, Rumah Sakit Polri akan melakukan identifikasi jenazah korban kebakaran Depo BBM Plumpang Pertamina. Sementara, ada 12 jenazah yang sedang dilaksanakan pemeriksaan.

    “Sementara masih ada 12 lagi yang sedang dilaksanakan pemeriksaan dengan metode pengecekan DNA dan odontologi, mungkin bisa dibantu oleh rekan-rekan karena kami membutuhkan sampel pendamping untuk bisa memastikan, jenazah yang ada di kita ini adalah jenazah yang dimaksud,” ujar Listyo Sigit dalam keteranganya, Sabtu (4/3/2023).

    Ia pun mengimbau agar masyarakat yang saat ini kehilangan keluarga, bisa mendatangi RS Polri. Untuk keluarga kandung seperti kakak kandung, adik kandung atau pun anak kandung ataupun orang tua untuk bisa diambil sampel DNA-nya.

    Baca Juga

    Cara Download Sertifikat Vaksin Sebelum Aktif SATUSEHAT

    Hal ini dilakukan untuk dibandingkan dengan sampel DNA yang saat ini sudah diambil dari 12 jenazah yang ada di RS Polri.

    “Ini juga nanti tentunya bisa membantu mempercepat proses identifikasi karena memang kami butuh pembanding, mohon bantuan dari rekan-rekan dan tadi di posko sudah kita sampaikan untuk ikut dibantu disosialisasikan. Sehingga kemudian 12 yang ada di kita yang sedang kita dalami agar bisa betul-betul bisa match dengan keluarganya sehingga kemudian identifikasi atau identitas jenazah yang ada di kita bisa betul-betul bisa kita jelaskan,” kata dia.

    Sementara itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta telah menerima sebanyak 15 kantong jenazah korban kebakaran depo BBM Pertamina, Plumpang.

    Baca Juga :   Dirjen Imigrasi: Revisi UU Imigrasi untuk Penguatan Pengawasan WNA dan Perbaikan Pelayanan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI