Tinggal Tengkorak, Seorang Perempuan Usia 60 Tahun Tewas Akibat Kebakaran di Desa Karang Sari Kusan Hulu

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Kebakaran rumah di Desa Karang Sari RT 05 Kecamatan Kusan Hulu Tanah Bumbu sekitar pukul 10.30 wita, Selasa (28/2/2023) satu korban meninggal dunia, seorang perempuan bernama Minok (60).

    Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, AKP Saryanto mengatakan, kebakaran di rumah Minok, pada saat kejadian anak korban sedang tidur di kamar depan terbangun karena mencium bau minyak bensin dan setelah itu mendengar suara korek api yang di hidupi dari dalam kamar korban dan mendengar suara sambaran api ke minyak tersebut.

    Kemudian anak korban berusaha membuka pintu kamar korban, namun tidak bisa karena pintu kamar di kunci dari dalam. Pada saat itu api menyala dan saksi keluar rumah meminta pertolongan kepada tetangga  yang berjarak kurang lebih 50 meter dari tempat kejadian.

    “Api makin membesar dan membakar badan rumah, warga pun  membantu mengupayakan memadamkan api, namun api tidak bisa dipadamkan karena api dengan cepat membakar rumah milik korban karena rumah terbuat dari kayu yang mengakibatkan api cepat membesar,” jelas Saryanto.

    Dia mengatakan, untuk korban jiwa satu orang yang terpanggang di dalam kamar  hingga menjadi tengkorak.

    Berdasarkan keterangan saksi-saksi, sebelum kejadian korban ada ke warung untuk membeli minyak jenis pertalite.

    Adapun penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari kamar korban dan kerugian di taksir sekitar kurang lebih Rp 100 juta. (ehn)

    Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-20 di Fase Grup Piala Asia 2023, Besok Lawan Irak

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI