Silaturahmi dengan Jamaah Masjid Al Umm Tanjung, Polda Kalsel Ajak Jemaah Jaga Keamanan

    WARTABANJAR.COM, TANJUNG – Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Polda Kalsel, kembali melakukan silaturahmi dengan warga Banua, kali ini di Masjid Al Umm, di Kecamatan Tanjung, Tabalong, Minggu (26/2/2023).

    Diawali dengan kegiatan kajian dengan tema “Tidak ada Dakwah Kecuali Dengan Ilmu” yang di isi oleh Ustadz Khairullah Anwar Luthfi, rombongan Ditintelkam Polda Kalsel turut serta berbaur dengan jamaah.

    Dalam ceramahnya Ustadz Khairullah mengajak untuk senantiasa bersyukur, karena Indonesia negara yang aman dan damai, dengan nikmat itu masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan nyaman.

    BACA JUGA :Kapolri Rotasi Jabatan di Tubuh Polri, Mantan Kapolda Kalsel, Komjen Budi Agung Digantikan Komjen Ahmad Dhofiri

    Selain itu, Ia juga memaparkan terkait Dakwah yang rusak, karena pelaku dakwah kurang tahu ilmu dan cara berdakwah.

    “Hukum asal bedakwah adalah dengan lemah lembut, menenangkan dan membuat hati lapang,” ujar Ustadz Khairullah.

    Menurutnya berdakwah ada tingkatan cara dan metodenya, yang harus berpegang pada prinsip yang diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.

    Pasalnya, rusaknya dakwah yang tidak berlandaskan ilmu, dapat menyesatkan orang lain.

    “Ini agama ilmu, agama wahyu, agama firman, dan sabda, maka ajarkanlah agar mereka tidak sesat didunia, Ketika kita sudah memiliki ilmu, dan sudah mengamalkan, maka kewajiban kita untuk mendakwahkan,” ucapnya.

    “Ketika ada kesyirikan janganlah membiarkan adanya kesyirikan itu, maka kewajiban kita untuk mendakwahkan,” lanjutnya.

    Ia juga menilai, saat ini ada kaum dengan mudah mengkafirkan, padahal itu harus dilakukan melalui cara yang tepat dan tidak asal-asalan.

    “Orang kufur atau yang melakukan perbuatan kufur tersebut seperti menyembah kubur, meminta kepada kubur, baik dia orang yang baliq, berakal, apakah sudah sampai hujah dulu kepadanya, atas perkataan dan perbuatannya sudah keluar dari islam” jelas Ustadz Khirullah.

    BACA JUGA :Tangkal Intoleran, Radikalisme dan Terorisme, Jajaran Polda Kalsel Silahturahmi dengan Tokoh di Balangan

    Sementara itu, Perwakilan Ditintelkam Polda Kalsel, Iptu Agus Murti Widodo menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan jemaah Masjid Al Umm, yang menerima silaturahmi pihaknya.

    Menurutnya kegiatan ini rangka pencegahan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme di wilayah Kalsel.

    “Tadi kita bersama-sama mendengarkan cerama agama, mengulas tentang apa itu jihad, bentuk-bentuk kejahatan terorisme dan ketaatan kepada Pemerintahan,” pungkasnya.

    Pihaknya juba berpesan agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kalsel, serta membantu dalam menanggulangi intoleran, radikalisme, dan terorisme. (Qyu)

    Baca Juga :   Malam Nanti Acil Odah-Rozanie dan Muhidin-Hasnur Cabut Nomor Urut, KPU Kalsel Gunakan Sistem Ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI