UPDATE Klotok Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Barito, Basarnas Lajutkan Pencaian yang Hilang Hari Ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kantor Basarnas Banjarmasin berencana melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang karena klotoknya tenggelam dilanjutkan hari ini, Selasa (21/2/2023).

    “Semoga 1 orang korban yang belum di temukan dapat kita temukan dalam keadaan selamat,” kata Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin, Al Amrad kepada wartabanjar, Senin malam tadi.

    Seperti diberitakan, sebuah perahu mesin atau klotok yang ditumpangi 5 orang nelayan tenggelam di Sungai Barito, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) pada, Senin (20/2/2023).

    Akibat kejadian itu, seorang penumpang dilaporkan hilang sementara 4 lainnya berhasil selamat.

    BACA JUGA :Data 4 Korban Selamat dan 1 Korban Hilang dari Kelotok Tenggelam di Aluh-aluh

    Al Amrad mengatakan, klotok tersebut ditumpangi oleh satu keluarga dan bermaksud pulang ke kediaman mereka usai mencari ikan. Namun belum sampai ke rumah, klotok tiba-tiba mengalami mati mesin sehingga terombang-ambing di Perairan Sungai Barito.

    “Para korban beranjak pulang menuju kediaman mereka. Dalam kejadian tersebut mengakibatkan seorang tenggelam dan 4 lainnya berhasil selamat,” ujar Al Amrad kepada wartawan, Senin malam.

    Karena mengalami mati mesin, klotok akhirnya beberapa kali dihantam gelombang Sungai. Tak lama kemudian, klotok akhirnya tenggelam.

    “Saat mengalami mati mesin klotok sempat terombang ambing oleh ombak hingga akhirnya harus tenggelam karena ombak besar yang datang menghantam kelotok mereka,” jelas Al Amrad.

    Mendapat informasi adanya musibah klotok pencari ikan tenggelam di Sungai Barito, tim Basarnas selanjutnya diterjunkan ke lokasi untuk mencari 1 korban hilang.

    BACA JUGA :Kelotok Tenggelam di Aluh-aluh, 4 Orang Selamat 1 Orang Hilang Diduga Tenggelam

    Namun penyisiran dari sore hingga malam, korban tak kunjung ditemukan sehingga pencarian akan dilanjutkan pada, Selasa (21/2/2023).

    “Semoga 1 orang korban yang belum di temukan dapat kita temukan dalam keadaan selamat,” pungkasnya.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    Editor : DTM



    Baca Juga :   Lagi, Aksi Diduga Gengster Banjarmasin di 2 Lokasi Resahkan Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI