Ingat! Kalsel Masuk Jadwal Penghentian Tv Analog Kominfo

    WARTABANJAR.COM – Cek lagi jadwal penghentian tv analog di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Kominfo.

    Kalsel jadi salah satu provinsi bersama Bali dan Sumatera Selatan (Sumsel) yang dijadwalkan Kominfo untuk penghentian siaran tv analog.

    Penghentian siaran tv analog Kalsel dijadwalkan pada 20 Maret 2023 pukul 24:00 waktu setempat.

    “ASO selanjutnya sesuai kesepakatan penyelenggara MUX dan TV-TV penyelenggara program siaran dengan memperhatikan ketersediaan STB yang sudah siap dan akan terus didistribusikan kepada RTM wilayah layanan Bali, Palembang sekitarnya dan Banjarmasin sekitarnya berjumlah sekitar 131 ribu unit STB untuk rumah tangga miskin (sekitar 95 ribu STB dari banper dan sisanya dari penyelenggara mux) maka ASO akan dilaksanakan 20 Maret 2023 pukul 24.00 waktu setempat,” jelas Direktur Penyiaran Ditjen PPI Kementerian Kominfo, Geryantika Kurnia, Senin (6/2/2023) lalu.

    Rencana penghentian siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO) menjadi siaran tv digital di Banjarmasin pada 10 Januari 2023 lalu batal.

    Tak hanya di Banjarmasin, pada 10 Januari lalu juga dijadwalkan penghentian siaran tv analog di Banjarbaru, Kabupaten Batola, Tanah Laut dan Banjar.

    Namun hingga Kamis, (12/1/2023), siaran TV analog tanpa set box masih bisa dinikmati. Pemerintah setempat belum menghentikan siaran tv analog.

    Diketahui, penghentian siaran tv analog di Kalsel ditunda. Pemprov Kalsel masih menunggu arahan dari pemerintah pusat.

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalsel, Muslim mengatakan, tidak dapat memastikan sampai kapan penundaan penghentian siaran tv analog.

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI