Kondisi KM Dharma Rucitra 1 Pasca Tabrakan dengan Tongkang Batubara di Alur Sungai Barito

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kapal penumpang KM Dharma Rucitra 1 bertabrakan dengan tugboat (TB) MBP 2202 yang menarik tongkang BG Butun berisi batubara, di kawasan muara perairan alur Sungai Barito Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (11/2/2023) sore.

    Dari informasi yang dihimpun, kapal penumpang tersebut, berasal dari Surabaya yang sedang menuju ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

    Selain itu, informasi yang didapat kapal penumpang tersebut mengalami kerusakan yang lumayan parah.

    Bahkan, sampai ada mobil yang rusak.

    Seorang petugas jaga di kawasan Pelabuhan Trisakti, yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, untuk kapal penumpang tersebut sudah sandar di Pelabuhan Trisakti, tengah malam tadi.

    “Rusaknya di sebelah kanan depan kapal. Bahkan masih ada besi dari tongkang yang masih lengket di badan kapal,” ujarnya, kepada wartabanjar.com, Minggu (12/2).

    Ia juga mengungkapkan, menurut informasi yang dirinya dapatkan, untuk kapal tersebut saat ini sudah dibawa ke kawasan Muara Tamban, untuk menunggu proses lebih lanjut dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banjarmasin, dan juga pihak terkait.

    “Infonya sudah tambat di Muara Tamban, karena di sana tempatnya yang cukup luas, sementara menunggu pemeriksaan dari KSOP,” ungkapnya.

    “Katanya sekitar 5 harian tambat di sananya, sekalian juga sambil memperbaiki beberapa bagian yang bisa diperbaiki dulu,” tambahnya.

    Untungnya dalam kejadian tersebut tidak sampai memakan korban jiwa, dan para penumpang pun dapat selamat sampai di Pelabuhan Trisakti. (qyu)

    Baca Juga :   KPU Tabalong Undi Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-Wakil Bupati

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI