Latih Anak-Anak Cepat Tanggap Bencana, Siswa Primary 6 Mitra Kasih School Kunjungi BPBD Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Para siswa dan siswi Primary 6 Mitra Kasih School mengunjungi Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar, Jumat (10/2/2023) kemarin.

    Kedatangan mereka untuk menggali penanganan kebencanaan.

    Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Warsita didampingi oleh Sekretaris BPBD dan seluruh pejabat eselon III dan IV menerima kunjungan siswa siswi dari Primary 6 Mitra Kasih School tersebut.

    Warsita menjelaskan tentang penanganan bencana dan bencana yang di wilayah kabupaten Banjar dengan bahas yang mudah dimengerti oleh anak-anak yang hadir.

    Pada sesi pengenalan peralatan yang digunakan penanganan bencana dimana langsung disampaikan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik.

    Pada sesi ini diawali dengan tanya jawab dengan anak anak tentang apakah mereka tahu dan pernah terdampak bencana di lingkungannya.

    Setelah melakukan tanya jawab dilanjutkan ke pengenalan peralatan yang BPBD gunakan pada saat penanganan bencana. Di sesi ini peralatan yang siap ditampilkan untuk penanganan bencana banjir adalah satu unit perahu karet beserta alat pendukung pada perahu karet, satu unit perahu kano, satu set alat skuba atau alat selam.

    Selanjutnya ditampilkan pulaperalatan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan adalah satu set baju pemadam, keplok, dua unit mesin alkon beserta perlengkapan, satu buah jetshooter, dan satu unit tangki.

    Sedangkan untuk pertolongan pertama ditampilkan dua buah tandu.

    Disela sesi pengenalan peralatan juga diselingi dengan praktek menggunakan alat seperti jetshooter dan peralatan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

    Baca Juga :   Gubernur Minta Dinas PUPR Kalsel Perbaiki Infrastruktur Jalan Menuju Desa Teluk Aru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI