Warga Keluhkan Penerangan di Jalan Trikora dan Jalan Bandara Syamsudin Noor, ini Kata Dishub Kalsel

    WARTABANJAR.COM – Sarana dan prasarana (sarpras) jalan raya terutama di jalan provinsi atau kawasan yang selama ini belum terperhatikan jadi prioritas program Dishub Kalsel di 2023.

    “Kita akan segera menindaklanjuti atensi masyarakat di media sosial ataupun melalui media Lapor Paman dan media umum lainnya yang pada 2023 serta seterusnya akan segera kita prioritaskan,” kata kepala Dishub Provinsi Kalsel, Muhammad Fitri Hernadi, Banjarmasin, Senin (6/2/2022).

    Fitri menyebutkan, Dishub Provinsi Kalsel akan segera membenahi penerangan ruas jalan umum seperti Jalan Trikora, perkantoran Pemprov Kalsel, dan jalan menuju arah bandara. Kedepannya akan menerangi jalan-jalan provinsi di kabupaten yang selama ini masih gelap dan memerlukan penerangan.

    Baca Juga

    Breaking News Laka Maut di Kintap, Korban Tewas

    Kemudian, lanjut Fitri, juga akan dilakukan pembenahan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di tempat-tempat prioritas.

    Terkait kendaraan angkutan ODOL (Over Dimensi dan Over Loading) di 2023, dikatakan Fitri, kebijakan zero ODOL yang dicanangkan Kementerian Perhubungan akan didukung penuh Dishub Provinsi Kalsel akan merencanakan beberapa penertiban bekerjasama dan kolaborasi dengan beberapa pihak, seperti kepolisian, organda/Aptrindo, lembaga perhubungan pusat, Pol PP serta pihak lain terkait, karena tanggung jawab zero ODOL tidak hanya berada di Dishub tetapi juga melibatkan unsur-unsur lain dalam penertibannya.

    “2023 sudah menjadi tahun terakhir kesepakatan toleransi ODOL, didukung pihak kepolisian yang juga mulai kembali melakukan tilang manual,” ujar Fitri.

    Baca Juga :   DPMD Banjar Gelar Rakor Tingkatkan Mutu Tenaga Ahli Pendamping Desa

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI