Ini Penyebab Tabrakan Beruntun Mobil Damkar di Jalan A Yani km 2,5 Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Penyebab tabrakan beruntun di Jalan A Yani km 2,5 Banjarmasin antara mobil Damkar Pemko Banjarmasin dan lima mobil akhirnya terungkap.

    Hasil pemeriksaan pihak kepolisian, rem blong menjadi penyebab kecelakaan truk tangki Damkar Kota Banjarmasin yang menabrak lima mobil.

    Sekretaris DPKP Banjarmasin, Muhlis Rida, berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian, unit tangki yang tidak laik jalan jadi penyebabnya.

    Dijelaskannya unit tangki tersebut merupakan hibah dari Jepang pada 1990-an.

    Baca Juga

    Breaking News Laka Maut di Kintap, Korban Tewas

    “Hasil kepolisian memang ada kelalaian. Selain itu sarana dan prasarana (sarpras) yang digunakan sudah tua yang mengakibatkan remnya juga ternyata blong,” beber Muhlis.

    Sopir mobil Damkar juga mengakui jika rem mobil blong yang menyebabkan tabrakan beruntun.

    “Kita juga sudah tanyakan ke sopir dan diakui memang remnya blong. Sopir juga lalai tidak menangkap situasi di lapangan,” katanya lagi.

    Sebelum diberitakan bahwa telah terjadi kecelakaan beruntun melibatkan mobil dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin di ruas Jalan A Yani Km 2,5, tepatnya di kawasan lampu merah Kuripan, Sabtu (4/2/2023) sekira pukul 17.00 Wita.

    Kecelakaan tersebut melibatkan mobil pemadam DPKP Kota Banjarmasin bernopol DA 977 A itu dan lima buah mobil pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

    Kelima mobil yang terlibat adalah mobil jenis Toyota Kijang Innova bernopol DA 1092 IL, Toyota Camri bernopol B 1262, Toyota Kijang Innova bernopol DA 1392 TFC, Toyota Kijang Innova bernopol B 2621 SXB dan Toyota Calya nopol B 2657 PFL. (est/qyu)

    Baca Juga :   Diserang Isu Liar, Pengacara dan Karyawan Vivi Zubedi Buka Suara

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI